Areba~Alba: Pekerja Part Time di Korea

Yang sering nonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “Areba” untuk telinga kita terdengar seperti “ALBA” yang artinya adalah orang yang bekerja paruh waktu atau part-time. Areba sendiri adalah singkatan dari kata kerja “Arebaite” 아르바이트 yang benar artinya bekerja secara part time. Areba atau Alba menjadi subyek orang yang melakukan pekerjaan part time…

Study Korean Language di Negeri Ginseng (2) Sogang University

Lanjutan dari artikel sebelumnya..Study Korean Language di Negeri Ginseng (1) Kira-kira 10 hari saya menanti dokumen penerimaan dari Sogang KLEC (Korean Language Education Course) University akhirnya datang juga melalui pos Sebenarnya 3 dokumen, yg terakhir adalah Receipt/Tanda Terima pembayaran, tapi nggak perlu kan di posting hehe. Dengan demikian resmilah saya diterima di sekolah bahasa Korea…

Study Korean Language di Negeri Ginseng (1) Sogang University

This article goes to all Indonesian people who interest to study in South Korea, therefore I made it in Indonesian language 🙂 Sebelumnya ngga pernah punya cita-cita buat masuk universitas lagi, apalagi di negeri ginseng Korea Selatan. Tapi setelah mengunjungi Korea di akhir musim dingin kemarin, ternyata terungkap keinginan untuk tinggal lebih lama di Seoul…